Rabu, 17 Agustus 2016

Youtuber diundang Presiden Jokowi Makan Siang di Istana


Sejak presiden Joko Widodo meluncurkan akun YouTube resmi yang dikelola staff kepresidenan. Dia rajin aktif dan menyempatkan diri untuk twitter, facebook, juga instagram miliknya meskipun di tengah-tengah kesibukkan sebagai pemimpin negara.

Di YouTube channel-nya, lebih banyak dokumentasi kegiatan politik dan "blusukan" ala Jokowi. Namun, meskipun Joko Widodo adalah orang no 1 di Indonesia, tidak demikian dengan channel YouTube-nya.

Sejak dibuat Mei lalu, beliau hanya mendapatkan 21 ribuan pelanggan channel. Bahkan kalah dari anak bungsunya, kaesang Panarep yang juga punya akun Youtube pribadi. Kaesang sudah mencapai lebih dari 100 ribu subscribers.

Untuk membangun channel YouTube-nya, presiden Joko Widodo memutuskan mengundang YouTuber Indonesia untuk meminta saran kepada mereka. Selain untuk meminta saran, Jokowi juga mengundang mereka untuk makan siang bersama. Kreator YouTube yang diundang diantaranya adalah Arief Muhammad, SkinnyIndonesia24, Fathia Izzati, Tommy Limmm, dan lainnya.

Arief Muhammad yang sering membuat vlog ini juga berkesempatan untuk mendokumentasikan kegiatannya saat di Istana Negara. Meskipun sedang berhadapan dengan seorang presiden, ternyata Arief dan YouTuber lainnya tidak segan untuk bercanda dengan orang nomer 1 tersebut. Bahkan Arief sempat mengundang Jokowi ke acara pernikahannya.

0 komentar:

Posting Komentar