Minggu, 11 September 2016

Ternyata Kecerdasan Dapat Diketahui Dengan 2 Pertanyaan Simple


Tes IQ berbentuk menjemukan serta umumnya berjalan lama, tetapi beberapa waktu terakhir diketemukan satu langkah simpel untuk tahu tingkat kecerdasan seorang.

Ditulis dari Marieclaire. co. uk pada Senin (12/9/2016), Ben Ambridge yang bekerja sebagai dosen senior bagian psikologi di University of Liverpool keluarkan tes simpel bernama Psy-Q yang bisa mengungkap tingkat kecerdasan seorang cuma dengan dua pertanyaan sederhana. Pertanyaan yaitu seperti berikut.

1. Apakah hidup di daerah yang padat masyarakat bikin Anda tak bahagia?

a. Begitu b. Sedikit c. Berbeda sekali

2. Apakah Anda lebih pilih untuk bersosialisasi dengan rekan-rekan sehari-hari dari pada cuma sekali atau 2 x dalam satu minggu?

a. Sudah pasti! b. Mungkin saja sekian c. Tidak

Oke, bila Anda menjawab b atau c di pertanyaan pertama serta menjawab c di pertanyaan ke-2, jadi tanggapan Anda sesuai sama tanggapan beberapa orang yang cerdas. Kenapa? Dengan IQ rata-rata 100, riset yang dikerjakan oleh Ben Ambridge temukan kalau daerah rumah yang padat memengaruhi beberapa orang dengan IQ yang lebih rendah, atau rata-rata 81. Sesaat mereka yang mempunyai IQ tinggi dengan rata-rata 116, hidup dengan baik dalam daerah yang padat masyarakat.

Mereka juga temukan kalau beberapa orang yang menggunakan banyak saat dengan beberapa rekannya condong mempunyai kenikmatan hidup yang lebih tinggi serta masuk dalam kelompok IQ yang lebih rendah. Sedang beberapa orang dalam kelompok IQ yang lebih tinggi malah terasa kurang bahagia bila mesti bersosialisasi terus-terusan dalam satu minggu.

Walau sekian, beberapa peneliti temukan kalau walau mereka yang mempunyai IQ tinggi tambah nyaman cuma bersosialisasi sesekali dalam satu minggu, mereka tetaplah menjumpai beberapa rekannya seringkali dari yang dikehendaki.

Tetap harus, Anda butuh lakukan tes IQ yang menyeluruh bila menginginkan tahu tingkat kecerdasan Anda yang sebenarnya.

0 komentar:

Posting Komentar