Sabtu, 17 September 2016

UJIAN SIM ATAU URUS STNK DAPAT DILAKUKAN DI RUMAH WARGA DIMULAI DARI KOTA PARERE


Orang-orang Kota Parepare, Sulawesi Selatan, saat ini tidak butuh bebrapa ribet datang ke Kantor System Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) untuk mengurusi surat-surat kendaraan bermotor.

Aparat Unit Regident Satlantas Polres Parepare, Sulawesi Selatan, siap jemput bola mendatangi tempat tinggal warga untuk lengkapi kriteria pengurusan surat izin mengemudi (SIM), sinyal nomer kendaraan bermotor (TNKB), ataupun surat sinyal nomer kendaraan (STNK).

 " Kami dari Unit Regident Satlantas Polres Parepare melayani sampai hingga ke tempat tinggal warga, seperti menjemput berkas mengajukan SIM, " kata Kanit Regident Satlantas Polres Parepare Ipda Bakri di ruangan kerjanya, Jumat (16/9/2016).

Bakri menyampaikan, warga yang mempunyai urusan tinggal menghubungi kantor Samsat setempat.

Dalam hitungan menit, petugas akan tiba ke tempat tinggal warga untuk menjemput atau mengantarkan berkas kriteria atau surat yang telah jadi.

 " Terutama warga Kota Parepare, kita mempersiapkan dua unit kendaraan roda dua dengan dua petugas segera mendatangi tempat tinggal serta menguji bila Anda menginginkan mengurusi SIM serta mempersiapkan kendaraan untuk uji SIM dengan cara gratis, " kata Bakri.

Ujian SIM dirumah warga ini cuma untuk pemohon SIM sepeda motor. SIM bakal diciptakan di kantor Samsat. Nanti petugas bakal mengantarkan SIM yang telah jadi ke tempat tinggal warga, tanpa ada cost pengiriman. Service yang sama berlaku untuk pembuatan TNKB serta STNK.

Warga mengakui senang atas service jemput bola dari kepolisian itu.

Ridwan, warga Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare, umpamanya, mengacungkan jempol untuk service istimewa ini.

 " Luar dapat, untuk ajukan pengurusan SIM, saat ini dapat dirumah. Tinggal telephone, petugas Polantas datang kerumah segera menguji kita serta tak dipungut cost pengujian, " kata dia.

0 komentar:

Posting Komentar