Rabu, 07 September 2016

Foto Bawah Air Pertama Dunia


Bersamaan dengan mengembangnya jaman serta tehnologi yang ada sekarang ini, mengambil gambar atau photo dibawah pasti bukanlah perkara yang sulit. Bahkan juga, dapat disebutkan kebanyakan orang dapat mengambil photo dibawah air tanpa ada takut kamera yang dipakai berfoto bakal rusak. Sekarang ini, banyak kamera juga smartphone yang tahan air hingga ia tidak bakal rusak walau dibawa menyelam ke air kurun waktu lama untuk berfoto atau mengambil video.

Namun nih ya, apakah anda pernah memikirkan kurang lebih siapa orang pertama yang mencetuskan untuk mengambil photo dibawah air? Diambil dari laman boredpanda. com, orang pertama yang mencetuskan pengambil photo dibawah air yaitu seseorang fotografer era 19 bernama Louis Boutan. Pada th. 1893 hingga 1899, fotografer asal Perancis ini sudah coba beragam langkah untuk dapat memphoto dibawah air.

Waktu itu, ia yang juga seseorang pencinta kesibukan menyelam ini sekalian bekerja di laboratorium biologi kelautan mengakui kalau ia menginginkan tunjukkan pada beberapa orang kalau kehidupan bawah laut itu indah serta mengesankan. Jadi, pada th. 1983, ia juga mengawali uji cobanya supaya ia betul-betul dapat mengambil gambar kehidupan bawah laut. Ia coba uji coba pertamanya di Banyuls-sur-Mer, Perancis Selatan.


Dibantu salah seseorang saudaranya, pada akhirnya Louis dapat memperoleh potret pertamanya dibawah air. Waktu lakukan pemotretan ini, Louis mesti memutar otak bagaimana supaya ia memperoleh photo dengan pencahayaan yang cocok. Ia bahkan juga sudah membawa sebagian alat pendukung yang lain supaya pemotretan jalan dengan baik. Sekurang-kurangnya, waktu itu memerlukan saat sepanjang 30 menit didalam air untuk satu photo. Saat ini bahkan juga cuma dipakai untuk menerangi piring kamera dibawah air.

Memanglah, hasil photo yang dihasilkan tidak sebaik dengan hasil photo bawah air seperti saat ini. Hasil photo yang dihasilkan waktu itu mempunyai warna hitam putih serta resolusinya juga bakal gampang pecah. Sepintas, photo itu juga tampak demikian menyeramkan serta mengerikan. jam didalam air untuk satu photo. Walaupun demikian, apa yang sudah dihasilkan Louis sekurang-kurangnya sudah buka tehnologi baru dalam dunia fotografi. Apa yang sudah kerjakan juga disebutkan jadi tehnik fotografi yang semakin maju satu tingkat.

0 komentar:

Posting Komentar