Jumat, 23 September 2016

SEORANG ANAK AMERIKA MANAWARKAN RUMAHNYA KEPADA PENGUNGSI SURIAH


Seorang anak kecil berusia enam tahun di Amerika Serikat menulis surat kepada Presiden Barack Obama.

Ia tawarkan tempat tinggalnya untuk anak pengungsi yang difoto dalam keadaan terluka serta linglung didalam ambulans di Aleppo, Suriah.

Alex, yang tinggal di kota New York, menulis surat sesudah lihat photo Omran Daqneesh yang berdarah serta terlihat linglung.

Photo mengenai Omran itu sudah jadi viral, menebar ke semua dunia, serta mendorong kemarahan internasional atas perang di Suriah.

Obama menyampaikan surat itu datang dari seseorang anak yang 'tidak belajar untuk sinis, atau berprasangka buruk, atau takut'.

Video yang merekam Alex membaca surat untuk Presiden Obama telah diterbitkan di Facebook serta telah disebar hingga 60. 000 kali.

 " Presiden Obama yang terhormat, ingat anak lelaki yang dibawa ambulans di Suriah, " kata Alex buka suratnya dalam video yang diterbitkan Gedung Putih.

 " Dapatkah tolong Anda menjemputnya serta membawanya ke tempat tinggal kami... kami bakal menanti kalian dengan bendera, bunga, serta balon, ” tulisnya.

“Kami bakal berikan keluarga untuk dia serta dia bakal jadi saudaraku, " tuturnya.

Obama mengutip surat Alex dalam pertemuan puncak PBB mengenai pengungsi awal minggu ini sebelumnya Gedung Putih merekam Alex membaca segera suratnya.
 " Kita semuanya semestinya seperti Alex, " kata Obama.

Presiden AS itu juga menekan negara-negara maju untuk berikan pertolongan semakin banyak untuk hadapi krisis Suriah.

Agustus lantas, Gedung Putih menyampaikan, 10. 000 pengungsi telah di terima di AS selama 2016 serta bakal menyimpan 110. 000 lagi pada th. keuangan 2017.

1 komentar: